Baby Spa Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Alasan Pentingnya Baby Spa Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Alasan Pentingnya Baby Spa Untuk Tumbuh Kembang Bayi – Spa bayi saat ini menjadi pilihan perawatan yang cukup populer. Kegiatan yang dilakukan yaitu pijat dan terapi air. Pijatan dan terapi air diketahui akan dapat merangsang perkembangan motorik buah hati. Bahkan jika dilakukan dengan orang tua akan membuat ikatan orangtua dan bayi menjadi lebih erat.

Nah, untuk mengetahui alasan pentingnya baby spa untuk bayi, mari simak penjelasannya pada pembahasan di bawah ini.

Baby Spa Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Alasan Pentingnya Baby Spa Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Baby spa faktanya bukan hanya trend semata. Namun, perawatan ini memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati. Baby spa juga bukan hanya mengajak si kecil bermain di air. Baby spa merupakan terapi yang sering disebut dengan hidroterapi. Dimana SPA memiliki singkatan dari Solus Per Aqua, yang mana artinya yaitu perawatan dengan air.

Sama seperti terapi lainnya, SPA ini juga menjadi sebuah terapi yang bertujuan untuk mendapatkan manfaat baiknya yaitu ketenangan, rasa nyaman dan perawatan pada bayi. Sebagai elemen utamanya, SPA menggunakan unsur air. Penggunaan air bertujuan untuk perawatan kesehatan tubuh. Caranya yaitu dengan mengatur suhu air, tekanan, kandungan air dan arus. Selain memanfaatkan air, kegiatan SPA juga menambahkan pijat yang bertujuan untuk memberikan stimulasi pada tubuh bayi supaya peredaran daranya menjadi lancar, serta baik untuk perkembangan buah hati.

Baca juga : Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pijat Bayi

Jika anda masih ragu dan belum yakin mengenai manfaat baby spa, anda bisa simak penjelasannya berikut ini.

Perkembangan Fisik Bayi

Ketika si kecil berada dalam air, gelombang yang muncul karena gerakan si kecil akan membantu si kecil dalam meningkatkan koordinasi, serta keseimbangannya karena ia akan belajar dalam mengontrol gerakannya. Pada akhirnya hal ini akan mendorong kemampuan si kecil untuk merangkak, berjalan, serta berenang. Selain itu, gerakan air juga bermanfaat untuk menjaga ritme pernafasannya. Tidak hanya itu saja, ada beberapa manfaat baby spa lainnya untuk bayi seperti berikut ini:

  • Membantu meningkatkan kekuatan tulang dan otot bayi.
  • Gerakan air saat berenang pada dada bayi akan dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru, serta kemampuan sistem pernafasan si kecil.

Perkembangan Psikologis Bayi

Baby spa biasanya akan dilakukan di tempat khusus baby spa dengan terapist profesional. Selain itu, anda juga dapat melakukannya sendiri. Jika anda melakukan baby spa sendiri, maka anda dapat membangun kedekatan dengan buah hati.

Selain itu, anda juga dapat melakukan interaksi dan komunikasi dengan si kecil, sehingga mood positif bayi akan menjadi lebih berkembang dan terjaga. Apabila anda melakukannya dengan teratur selama 1 tahun, maka efeknya si kecil akan menjadi lebih percaya diri dan lebih ceria.

Nah, melihat manfaatnya yang begitu menakjubkan, tidak ada salahnya anda memanjakan si kecil dengan melakukan baby spa. Dengan begitu tumbuh kembang si kecil akan menjadi optimal. Jika anda tidak bisa melakukan sendiri dan tidak memiliki perlengkapannya, anda bisa mengajak si kecil ke tempat khusus baby spa.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment