Barang yang Harus Dibawa Saat Baby Spa

Bund, Inilah Barang yang Harus Dibawa Saat Baby Spa

Bund, Inilah Barang yang Harus Dibawa Saat Baby Spa – Baby spa akhir-akhir ini tengah populer di kalangan orangtua. Tentu bukan tanpa alasan, perawatan ini memiliki banyak manfaat untuk si kecil untuk mendukung tumbuh kembangnya, seperti melancarkan peredaran darah si kecil, meningkatkan kualitas tidur, menambah nafsu makan, membuat tubuh rileks, membuat bayi aktif bergerak, sistem pernafasan bayi menjadi lancar, dan lain sebagainya.

Anda bisa melakukan baby spa di tempat baby spa. Selain mendapatkan manfaat baiknya, si kecil juga pasti akan happy. Namun, sebelum memutuskan mengajak buah hati ke tempat baby spa, pastikan anda mengetahui beberapa persiapan dan barang apa saja yang harus dibawa. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Barang yang Harus Dibawa Saat Baby Spa

Persiapan Sebelum Baby Spa

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengajak bayi baby spa seperti berikut ini.

  • Pastikan usia si kecil sudah cukup untuk melakukan baby spa. Usia minimal bayi baby spa yaitu 3 bulan karena pada usia ini kepala si kecil sudah tegak dan cukup kuat.
  • Si kecil memiliki berat badan minimal 5 kg.
  • Saat mengajak bayi baby spa, pastikan bukan jam tidurnya.
  • Pilih jadwal baby spa 1 jam setelah si kecil makan atau minum susu.
  • Jika ketika melakukan baby spa si kecil tertidur, sebaiknya jangan dipaksakan. Anda bisa menunggunya hingga si kecil bangun. Jangan membangunkan si kecil karena akan membuat kaget atau trauma.
  • Sebelum mengajak si kecil baby spa pastikan kondisinya fit. Jika anda sudah menjadwalkan baby spa namun kondisi si kecil kurang sehat, sebaiknya anda menunda waktu baby spa.
  • Ketika dipijat anda harus memastikan bahwa posisi si kecil nyaman. Jika posisinya tidak nyaman, si kecil akan cepat bosan.
  • Anda bisa menjadwalkan baby spa untuk si kecil minimali 1 bulan sekali.

Baca juga : Tips Agar Bayi Nyaman Saat Dipijat yang Penting Bunda Ketahui

Barang yang Harus Dibawa Saat Baby Spa

Sebelum mengajak si kecil ke tempat baby spa, penting untuk mempersiapkan terlebih dahulu beberapa barang untuk kebutuhan buah hati. Adapun beberapa barang yang harus dibawa saat baby spa yaitu seperti berikut.

  • Popok bayi. Membawa popok bayi tentu penting dilakukan. Meskipun sebelum berangkat si kecil sudah digantikan popok, namun anda tetap harus membawa popok ditas untuk ganti setelah mandi selesai baby spa.
  • Baju ganti baru. Selain popok, anda juga harus membawa baju ganti. Setelah selesai baby spa, si kecil akan dimandikan. Anda harus menyiapkan baju ganti yang nyaman. Pastikan baju yang dibawa cukup hangat agar tubuh si kecil nyaman.
  • Air, susu atau makanan ringan. Setelah menjalankan perawatan baby spa, si kecil mungkin akan lelah, lapar dan haus. Oleh karena itu, membawa makanan ringan, susu atau air perlu dilakukan.
  • Handuk. Di tempat baby spa biasanya sudah disediakan handuk. Namun, anda bisa membawa handuk sendiri di rumah.
  • Mainan favorit. Ketika baby spa, mungkin saja si kecil rewel. Nah, anda bisa membujuknya dengan mainan favoritnya. Kehadiran mainan favoritnya akan membuat si kecil lebih nyaman dan anteng.

Ada banyak manfaat baby spa untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Nah, untuk anda yang akan mengajak buah hati ke tempat baby spa, beberapa barang di atas jangan sampai ketinggalan ya.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment