Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengajak Anak Baby Spa

Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengajak Anak Baby Spa

Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengajak Anak Baby Spa – Ingin mengajak si kecil baby spa agar mendapatkan manfaat baiknya? Nah, sebelum memutuskan mengajak si kecil, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar si kecil bisa mendapatkan manfaat baby spa dengan maksimal seperti berikut ini.

Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengajak Anak Baby Spa

Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengajak Anak Baby Spa

Baby spa memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Sehingga banyak orangtua yang memutuskan mengajak buah hatinya ke tempat baby spa. Namun, sebelum itu pastikan anda mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang harus dipertimbangkan seperti berikut ini.

Tempat Baby Spa Harus Memiliki Terapis yang Tersertifikasi

Ketika anda akan mengajak buah hati baby spa, salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan yaitu terapisnya. Pastikan tempat baby spa yang anda pilih memiliki terapis yang tersertifikasi atau memiliki latar belakang medis sehingga kompeten pada bidangnya. Oleh karena itu, sebelum memutuskan baby spa di tempat baby spa tertentu, anda harus memastikan terlebih dahulu terapisnya.

Awasi Bayi dengan Benar

Air merupakan media yang menyenangkan untuk si kecil, namun juga berbahaya. Oleh karena itu, saat melakukan baby spa, pastikan anda dan terapis benar-benar memperhatikan si kecil. Jangan tinggalkan si kecil sendirian saat sedang berenang.

Saat mengajak bayi baby spa, usahakan anda juga mengajak ayah atau saudara lainnya. Sehingga saat anda tidak bisa selalu memperhatikan si kecil, misalkan pergi ke kamar mandi, ada suami atau saudara yang akan mengawasi buah hati. ( Baca juga : Tips Memilih Tempat Baby Spa Untuk Memanjakan Buah Hati )

Perhatikan Reaksi Si Kecil

Anda harus peka terhadap reaksi si kecil saat dibawa ke tempat baby spa, apakah ia mengantuk atau lapar. Jangan mengajak si kecil baby spa saat baru selesai makan, setelah diimunisasi atau saat sedang sakit. Ketika sedang ditangani oleh terapis, anda juga harus peka terhadap reaksi si kecil.

Apabila anak anda menangis atau gelisah ketika dipijat, anda bisa meminta terapis yang menanganinya untuk mengurangi ataupun menghentikan sejenak aktivitas memijat hingga si kecil kembali nyaman. Begitupun pada saat si kecil dimasukan ke dalam air, anda harus memperhatikan juga reaksinya. Apabila bayi tidak menikmati sesi berenang atau menangis, anda jangan memaksakannya karena akan membuat si kecil trauma. Anda harus melakukan segala sesuatunya dengan perlahan dan santai. Jika si kecil menikmati setiap rangkaian spa, anda bisa tahu dari respon si kecil yang tidak memberontak ataupun biasanya mengantuk karena nyaman.

Perhatikan Fasilitas Tempat Baby Spa

Saat ini tempat baby spa sudah bisa dengan mudah kita temukan. Banyaknya tempat baby spa mungkin membuat anda bingung harus memilih tempat baby spa mana yang terbaik untuk buah hati. Nah, anda bisa mencari rekomendasi dari teman, saudara atau kenalan yang sebelumnya pernah baby spa di tempat tersebut.

Pastikan baby spa yang anda pilih memiliki fasilitas yang memadai, aman dan nyaman untuk si kecil saat baby spa. Selain itu, anda harus mencari tahu produk apa yang digunakan dan bertanya apa saja yang harus dibawa sendiri ketika baby spa.

Sesuaikan Baby Spa dengan Kebutuhan

Karena banyak tempat baby spa, anda jadi bisa memilih baby spa dengan mudah sesuai dengan kondisi keuangan dan kebutuhan anda. Jika anda memiliki budget yang terbatas, anda bisa memilih tempat baby spa yang budgetnya sesuai namun dengan terapis dan fasilitas yang bagus. Selain itu, anda jangan malu untuk bertanya mengenai biaya perawatan sebelum melakukan treatment baby spa.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengajak buah hati baby spa. Semoga bermanfaat.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment