Pijat Untuk Anak-Anak

Manfaat Menakjubkan Pijat Untuk Anak-Anak

Pijat Untuk Anak-Anak – Pijatan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tidak hanya  bagi bayi namun juga untuk anak-anak. Selain melakukan pijatan sendiri, anda  juga bisa mengajak si kecil untuk pijat di tempat khusus spa untuk mendapatkan manfaatnya dengan optimal. Selain sebagai relaksasi, pijat juga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil, memperbaiki kualitas tidur, mengoptimalkan kecerdasan anak dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih pasti mengenai manfaat pijat untuk anak, anda bisa simak pembahasannya di bawah ini.

Pijat Untuk Anak-Anak

Manfaat Pijat Untuk Anak-Anak

Memberikan pijatan bagi si kecil menjadi salah satu cara memanjakannya agar tubuh si kecil lebih rileks dan nyaman. Selain itu, ada beragam manfaat baik lainnya pijat untuk anak-anak seperti berikut ini.

Baca juga : Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Memijat Bayi

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

Pijatan akan membuat peredaran darah si kecil lebih lancar, kemudian akan berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuhnya, serta meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit. Pijatan akan membuat sistem kekebalan tubuhnya meningkat dengan cara meredakan kelelahan pada si kecil, serta membantu mengurangi kadar hormon stresnya. Rendahnya hormon stres, selain dapat mengurangi perasaan cemas juga memiliki kontribusi untuk sistem kekebalan tubuh anak yang sehat. Jika kondisi kekebalan tubuhnya baik, maka tubuh si kecil akan dapat melawan bakteri, virus dan racun yang menyebabkan penyakit.

Membuat Kecerdasan Anak Optimal

Saat anak berusia 0 hingga 8 tahun, maka sel otaknya akan berkembang, serta terkoneksi cepat hingga mencapai 80 persen dari kapasitas otak ketika dewasa. Di masa ini, anda dapat mengoptimalkan koordinasi, serta fungsi otaknya untuk kecerdasan anak. Pijatan akan membuat fungsi otak meningkat, kewaspadaan meningkat dan membantu meningkatkan ketepatan serta kecepatan anak memecahkan masalah.

Memperkuat Bonding Anak Serta Orang Tua

Walaupun usia si kecil semakin besar, namun interaksi dan komunikasi yang baik antara orangtua dan anak tetap harus terjaga. Nah, salah satu manfaat pijat anak yaitu dapat menjaga bonding anak dengan orangtua. Ketika memijat si kecil, anda bisa mengajaknya bercerita tentang aktivitas yang dilakukan di sekolah, menanyakan perasaan si kecil dan menenangkannya dengan pijatan lembut dari anda. Dengan begitu si kecil akan  merasa tenang dan disayangi.

Menstimulasi Kematangan Saraf

Untuk kecerdasan otak si kecil, kematangan saraf sangat penting. Pasalnya, saraf merupakan penghubung organ tubuh dengan saraf pusat yang terdapat pada otak. Mengoptimalkan kematangan saraf dapat dilakukan dengan stimulasi yang seimbang. Nah, pijatan akan dapat menstimulasi dengan lengkap, baik itu stimulasi indera, stimulasi sistem dan stimulasi keseimbangan.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Pijatan akan dapat membantu mengurangi stres. Saat stres berkurang, maka tubuh akan menjadi tenang sehingga efeknya kualitas tidur akan menjadi lebih baik. Nah, apabila anak anda tidurnya kurang nyenyak ataupun mengalami gangguan tidur, anda bisa mencoba melakukan spa. Pijatan akan membuat anak merasa lebih nyaman dan kualitas tidurnya akan lebih baik.

Tidur dengan kualitas yang baik akan berpengaruh terhadap fokus serta intelektual si kecil di sekolah. Efeknya si kecil akan menerima pelajaran dengan baik. Pijatan agar berpengaruh untuk kualitas tidur si kecil berlangsung 30 hingga 45 menit. Meskipun begitu, anda dapat menanyakan si kecil mengenai waktu pijatan agar ia tidak merasa terpaksa atau tertekan.

Lihat juga : Ketahui Waktu yang Tepat Melakukan Pijat Bayi

Itulah beberapa manfaat menakjubkan pijat untuk anak-anak. Semoga bermanfaat.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment