Manfaat Spa Untuk Anak

Manfaat Spa Untuk Anak yang Menakjubkan

Manfaat Spa Untuk Anak yang Menakjubkan – Selain orang dewasa, bayi dan anak-anak juga dapat merasakan manfaat dari spa. Saat ini sudah banyak tempat spa yang bisa kita temukan. Nah, anda bisa mengajak anak spa untuk mendapatkan manfaat baiknya tersebut.

Perawatan spa itu sendiri biasanya meliputi pijat, scrub hingga mandi atau berendam dengan air hangat. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga tentu bermanfaat bagus untuk anak. Nah, untuk mengetahui manfaat spa untuk anak, mari simak di bawah ini.

Manfaat Spa Untuk Anak

Manfaat Spa Untuk Anak yang Menakjubkan

Beberapa manfaat spa untuk anak, mulai dari relaksasi hingga membuat kulitnya sehat. Penasaran apa saja manfaat spa untuk anak? Anda bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Relaksasi

Manfaat spa pertama yang akan anak rasakan yaitu relaksasi untuk tubuh dan pikirannya. Karena aktivitas sehari-hari yang dilakukan anak, kemungkinan ia akan merasa lelah dan pikirannya penat. Hal ini bisa saja dapat menyebabkan anak stres hingga kesehatan tubuhnya terganggu.

Nah, menurut beberapa penelitian menunjukan, bahwa pijatan pada tubuh akan dapat membantu mengurangi stres sehingga tingkat hormon stres akan berkurang pada anak. Pijatan yang didapatkan oleh anak juga akan dapat membantu mengurangi depresi, kecemasan dan rasa sakit pada tubuhnya akan bekurang sehingga efeknya anak akan kembali segar.

Perawatan spa yang meliputi pijatan, aroma terapi serta mandi dengan air hangat akan membuat tubuh dan pikirannya menjadi rileks.

Rileksasi Pada Otot dan Kesehatan Jantung

Spa juga akan membuat otot menjadi lebih rileks sehingga nyeri pada tubuh akan berkurang, seperti sakit kepala, nyeri punggung hingga nyeri pinggang.

Kebiasaan anak menggunakan laptop hingga smartphone akan dapat menyebabkan leher tegang sehingga kualitas tidur maupun postur tubuhnya akan terganggu. Nah, pijatan yang diberikan saat melakukan spa akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar, serta ketegangan dan nyeri otot akan berkurang.

Tidak hanya pijatan saja, namun mandi dengan air hangat dengan rutin akan dapat menekan risiko serangan jantung, serta darah tinggi.

Baca juga : Manfaat Baby Spa Untuk Perkembangan Motorik Bayi

Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

Rutin melakukan spa juga diketahui dapat membantu merawat kesehatan kulit anak berkat lancarnya peredaran darah dalam tubuh anak. Nah untuk remaja, spa akan menjaga elastisitas kulit dengan pijatan sehingga kulit tidak akan mudah berkerut dan kering.

Sedangkan perawatan mandi dengan air hangat dapat mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal dan eksim.

Membantu Tidur Lebih Berkualitas

Gangguan tidur bisa dialami oleh siapa saja, termasuk oleh anak-anak. Karena kegiatan atau aktivitas yang menumpuk tak jarang membuat anak kelelahan dan stres. Stres yang dialami anak akan dapat mempengaruhi tidurnya.

Apabila anak mengalami masalah terhadap pola tidurnya atau tidurnya tidak berkualitas, anda bisa mencoba mengajakanya spa. Ketika spa anak akan mendapatkan pijatan sehingga membuatnya merasa lebih nyaman, hal ini akan dapat membuat kualitas tidurnya menjadi lebih baik.

Jika anak memiliki kualitas tidur yang baik, maka akan berpengaruh terhadap fokus serta intelektual anak di sekolah. Efeknya anak bisa mendapatkan pelajaran dengan baik di sekolah.  

Pijatan dapat dilakukan selama 30 hingga 45 menit agar berpangruh untuk kualitas tidur anak. Namun, waktu pijatan juga bisa disesuaikan dengan kondisi anak karena banyak anak yang mudah merasa bosan atau bisa saja ia tertekan.

Itulah beberapa manfaat spa untuk anak. Mengetahui bagusnya manfaat spa untuk anak, anda dapat mengajak buah hati ke tempat spa.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment