Pengaruh Baby Spa Untuk Kesehatan

8 Pengaruh Baby Spa Untuk Kesehatan dan Kecerdasan Bayi

Baby spa atau spa bayi merupakan perawatan tubuh bayi yang dilakukan dengan menggunakan air. Air yang digunakan sebagai media saat baby spa aman digunakan untuk bayi saat usianya 3 sampai 6 bulan. Baby spa memiliki banyak manfaat baik untuk bayi. Selain bermanfaat untuk tumbuh kembangnya, baby spa juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecerdasan bayi. Nah, berikut ini kami jelaskan beberapa pengaruh baby spa untuk kesehatan dan kecerdasan bayi.

Pengaruh Baby Spa Untuk Kesehatan dan Kecerdasan Bayi

Baby spa memiliki pengaruh yang baik untuk kesehatan maupun kecerdasan bayi. Berikut ini pengaruh baby spa untuk bayi.

Pengaruh Baby Spa Untuk Kesehatan

Menambah Nafsu Makan

Baby spa akan membuat sistem pencernaan bayi menjadi lebih lancar sehingga nafsu makan si kecil akan meningkat. Nah, jika bayi anda memiliki masalah makan, baby spa bisa menjadi solusi untuk si kecil yang mengalami susah makan. ( Baca juga : 9 Persiapan Sebelum Mengajak Bayi Berenang )

Melancarkan Peredaran Darah Bayi

Gerakan alami yang si kecil lakukan dalam air akan membuatnya merasa rileks, juga anti stres. Sehingga ia akan selalu bersemangat dan ceria. Lancarnya peredaran darah akan membuat jantung si kecil lebih sehat.

Kualitas Respon Bayi Meningkat

Dengan melakukan baby spa, maka si kecil akan memberikan respon positif terhadap benda yang disentuh dan dilihatnya. Perkembangan motoriknya akan terjadi lebih pesat serta membuat si kecil semakin cerdas. Sehingga dengan begitu, ia akan tumbuh menjadi bayi yang lebih ceria dan tidak akan mudah menangis.

Kualitas Tidur Bayi Lebih Meningkat

Baby spa akan menstimulasi jaringan otot si kecil sehingga akan menjadi lebih kuat dan lentur. Selain itu, si kecil juga akan terhindar dari nyeri sendi ataupun kejang otot. Sehingga keadaan ini akan membuat si kecil lebih pulas tidurnya.

Membuat Tubuh Lebih Rileks

Selain orang dewasa, bayi juga membutuhkan badan rileks. Saat baby spa, bayi akan diberikan pijatan lembut oleh terapis. Dimana pijatan lembut ini akan membuat tubuhnya mengeluarkan hormone endorfin, serta oksitosin yang bermanfaat untuk menjadikan tubuh lebih nyaman dan rileks.

Menjadikan Bayi Aktif Bergerak

Jika si kecil kurang aktif, maka anda bisa mengajaknya baby spa ke tempat khusus baby spa. Melakukan baby spa akan menjadikan si kecil lebih aktif, serta kepercayaan diri untuk belajar merangkak dan berjalan menjadi lebih meningkat.

Melancarkan Sistem Pernafasan Bayi

Baby spa akan membantu memperbaiki sistem pernafasan si kecil, sehingga ia akan dapat bergerak dengan nyaman. Selain itu, rasa takut terhadap air akan sedikit demi sedikit menghilang dan akan membuat denyut jantung si kecil normal sehingga nafasnya akan menjadi lebih teratur.

Mempercepat Pertumbuhan Tulang

Pijatan yang si kecil dapatkan saat baby spa dan saat ia mengapung dalam air akan membantu meningkatkan kepadatan tulang dan pertumbuhan bayi akan lebih cepat. Ini disebabkan karena baby spa akan membantu melatih otot dan tulang si kecil agar selalu sehat. ( Lihat juga : Manfaat Baby Swim Untuk Bayi )

Faktanya, baby spa bukan hanya sebagai tren semata tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ataupun kecerdasan si kecil. Nah, anda tidak perlu ragu mengajak si kecil baby spa setelah mengetahui manfaat baiknya. Pastikan juga anda memperhatikan beberapa hal sebelum mengajak si kecil baby spa seperti usia minimal bayi boleh baby spa, keadaan bayi, kapan waktu yang tepat mengajak bayi baby spa dan lain sebagainya. Itulah beberapa pengaruh baby spa untuk kesehatan dan kecerdasan bayi. Semoga bermanfaat.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment