Tips Agar Bayi Tidak Rewel Saat Baby Spa

Tips Agar Bayi Tidak Rewel Saat Baby Spa

Tips Agar Bayi Tidak Rewel Saat Baby Spa – Baby spa bukan hanya tren semata, namun kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Nah, agar si kecil tidak rewel saat melakukan baby spa, beberapa tips berikut ini bisa anda perhatikan.

Tips Agar Bayi Tidak Rewel Saat Baby Spa

Tips Agar Bayi Tidak Rewel Saat Baby Spa

Melakukan spa bayi baik di rumah maupun di tempat baby spa tidak akan berjalan dengan lancar apabila kondisi si kecil belum siap. Oleh karena itu, agar si kecil nyaman dan tidak rewel saat baby spa anda bisa melakukan beberapa persiapan. Nah, di bawah ini beberapa tips yang bisa anda ikuti agar si kecil tidak rewel saat melakukan baby spa:

Bayi Tidak Dalam Keadaan Mengantuk

Rasa lelah dan kantuk yang dialami si kecil akan membuatnya menjadi rewel, baik itu saat melakukan baby spa atau kegiatan yang lainnya. Sehingga sangat penting untuk memastikan bayi tidak mengantuk saat hendak melakukan baby spa. Jika tidak, si kecil akan rewel, menangis atau bahkan ketiduran.

Bayi Tidak Sedang Lapar

Kondisi perut yang lapar akan membuat kita gelisah. Tidak hanya pada orang dewasa saja, namun pada bayi pun sama demikian. Ketika sedang lapar si kecil akan rewel dan menangis. Oleh karena itu, sebagai tips agar si kecil anteng saat baby spa, pastikan perutnya dalam keadaan kenyang ya bund.

Jangan Membangunkan Si Kecil

Apabila  si kecil masih tidur, pastikan anda jangan memaksa si kecil untuk bangun. Sebelum melakukan baby spa, biarkan si kecil beristirahat dengan cukup. Jika si kecil kurang tidur akan menyebabkan si kecil rewel. Si kecil jadi tidak akan menikmati sesi pijat atau berendam yang seharusnya kegiatan menyenangkan bagi si kecil.

Baca juga : Tips Memilih Tempat Baby Spa Untuk Memanjakan Buah Hati

Jangan Memaksa Si Kecil

Jika saat melakukan baby spa si kecil menangis dan tangisannya tidak berhenti-berhenti, anda harus mengakhiri sesi baby spa. Jangan memaksakan si kecil untuk melanjutkan rangkaian baby spa. Di lain waktu saat melakukan baby spa, anda harus melakukan persiapan dengan maksimal. Ketika si kecil menangis dan rewel saat baby spa bisa saja ia belum siap untuk melakukannya. Jika anda tetap memaksakannya akan menyebabkan si kecil trauma saat melakukan baby spa lagi.

Mengajak Si Kecil Berbicara Mengenai Rangkaian Baby Spa

Sebaiknya anda mengajak si kecil berbicara tentang baby spa, beberapa hari sebelum melakukan baby spa. Si kecil mungkin belum mengerti apa yang bunda ucapkan padanya, namun ia akan menangkap makna pembicaraan anda dari nada dan sorot mata anda. Si kecil akan mengetahui bahwa ia akan merasa aman selama bersama dengan ibunya.

Mengenalkan Rangkaian Baby Spa

Sebaiknya anda mengenalkan rangkaian baby spa pada si kecil dengan cara mengajaknya bermain air di bak mandi atau memijat tubuhnya dengan lembut saat digendong. Ini dilakukan supaya si kecil tidak takut dan kaget saat melakukan baby spa di tempat baby spa. Si kecil akan terbiasa berada di air lama-lama dan terbiasa akan sentuhan dengan sedikit tekanan pada tubuhnya. Dengan begitu si kecil tidak akan rewel dan menolak ketika melakukan baby spa.

Itulah beberapa tips agar bayi tidak rewel saat melakukan baby spa. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment