Tips Memilih Tempat Baby Spa

Tips Memilih Tempat Baby Spa Untuk Memanjakan Buah Hati

Tips Memilih Tempat Baby Spa – Selain untuk memanjakan buah hati, baby spa juga memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang si kecil. Nah, untuk anda yang ingin mengajak si kecil baby spa agar mendapatkan manfaatnya tersebut, anda harus mengetahui terlebih dahulu tips memilih tempat baby spa seperti berikut.

Tips Memilih Tempat Baby Spa

Tips Memilih Tempat Baby Spa Untuk Memanjakan Buah Hati

Memilih tempat baby spa yang tepat tentu akan aman dan nyaman untuk si kecil. Yuk perhatikan beberapa tips memilih tempat baby spa di bawah ini.

Tempat Baby Spa yang Memiliki Izin Usaha

Pilihlah tempat baby spa yang sudah memiliki izin usaha dari pemerintah. Biasanya surat izin usahanya dipajang di tempat baby spa tersebut, sehingga anda akan lebih mudah mengetahuinya. Selain itu, pastikan tempat baby spa juga menggunakan produk perawatan yang memiliki legalitas badan berwenang.

Baca juga : Manfaat Baby Gym Untuk Bayi

Terapis Profesional

Anda tentu tidak ingin mempercayakan buah hati pada sembarangan orang. Oleh karena itu, sebelum memilih tempat baby spa untuk buah hati, pastikan baby spa yang anda pilih terapisnya profesional dan berpengalaman, memiliki sertifikat, memiliki pengetahuan tentang merawat bayi. Jika terapisnya profesional anda tentu tidak akan khawatir lagi dan akan berujung pada pelayanan memuaskan.

Tempat dan Fasilitas Spa yang Aman dan Nyaman

Jika banyak tempat baby spa di kota anda, maka salah satu hal yang harus dipertimbangkan yaitu memilih tempat baby spa yang memberikan fasilitas terbaik untuk buah hati anda. Biasanya hal ini akan terlihat dari kebersihan dan desain ruangannya tanpa mengesampingkan pelayanan.

Jika ruangan dibuat semenarik mungkin maka si kecil akan nyaman berlama-lama di tempat baby spa. Selain itu, pastikan fasilitas yang disediakan di tempat baby spa juga aman untuk si kecil, mulai dari tempat berenang, penggunaan air yang bersih, hingga perlengkapan spa yang lainnya baik itu karpet, meja hingga mainan anak.

Setelah mengetahui tips memilih tempat baby spa untuk memanjakan si kecil, maka sangat penting untuk mengetahui waktu yang tepat mengajak buah hati ke tempat baby spa tersebut. Nah, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti berikut ini:

  • Pastikan usia si kecil sudah cukup untuk dibawa ke tempat baby spa. Usia minimal si kecil melakukan baby spa yaitu 2 hingga 6 bulan. Sebab di usia ini kepala si kecil sudah tegak dan kuat. Si kecil memiliki berat badan minimal 5 kg.
  • Ajak si kecil pada waktu yang tepat saat baby spa. Pastikan anda mengajak buah hati saat jam mainnya atau bukan jam tidurnya.
  • Ketika melakukan perawatan di baby spa, si kecil akan dipijat. Anda dapat memilih jadwal 1 jam setelah si kecil minum susu atau makan.
  • Jika saat hendak melakukan baby spa, namun si kecil malah tertidur, anda harus menunggunya hingga si kecil bangun. Jangan membangunkan si kecil karena akan membuatnya kaget dan trauma.
  • Apabila anda sudah membuat janji untuk melakukan baby spa namun si kecil kondisinya kurang sehat, anda harus mencari tahu penyebab si kecil sakit. Pasalnya tidak semua pijatan akan membuat si kecil rileks dan nyaman.
  • Anda harus mengenali posisi nyaman saat si kecil dipijat. Apabila posisinya tidak nyaman, maka akan membuat si kecil mudah bosan.
  • Jadwalkan baby spa minimal 1 bulan sekali atau jika memungkinkan bisa seminggu 1 kali.

Itulah tips memilih tempat baby spa dan waktu yang tepat mengajak si kecil baby spa. Semoga bermanfaat.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment