Mengenali Lebih Dalam Umur Berapa Bayi Boleh Baby Spa

Mengenali Lebih Dalam Umur Berapa Bayi Boleh Baby Spa

Mengenali Lebih Dalam Umur Berapa Bayi Boleh Baby Spa – Ternyata bukan hanya orang dewasa yang bisa menikmati spa. Namun spa khusus bayi pun juga tersedia guna membantu perkembangan fisik dan mental si buah hati. Akan tetapi, semakin besarnya popularitas dari spa bayi atau baby spa. Membuat sebagian orangtua banyak bertanya umur berapa bayi boleh baby spa. Jawabannya akan anda temukan dalam pembahasan yang akan kami berikan kali ini.

Pergi ke spa adalah salah satu cara yang banyak dilakukan masyarakat modern saat ini. Dengan tujuan untuk memanjakan diri dan menghilangkan penat dari semua kejenuhan. Seringkali menjadi alasan banyak orang melakukan spa. Tak heran bila salon dan banyak media kecantikan dibanjiri oleh banyak orang yang ingin melakukan spa.

Akan tetapi, bukan hanya orang dewasa saja yang bisa melakukan spa. Ternyata bayi pun bisa menikmati perawatan spa untuk memanjakan diri di spa.

Akhir-akhir ini, kemunculan baby spa atau spa bayi memang tengah marak, terutama didaerah perkotaan besar. Dengan mudah, Anda akan dapat menemukan fasilitas yang satu ini. Akan tetapi, untuk ibu yang hendak membawa si kecil ke spa bayi. Akan lebih baik bila anda mengetahui umur berapa bayi boleh spa.

Mengenali Lebih Dalam Umur Berapa Bayi Boleh Baby Spa

Mengenali Lebih Dalam Umur Berapa Bayi Boleh Baby Spa

Spa bayi atau baby spa adalah sebuah perawatan yang dibuat sedemikian rupa guna memberikan stimulasi positif untuk tubuh si kecil. Metode perawatan ini diyakini baik untuk mendukung perkembangan fisik dan mental si buah hati dengan lebih baik.

Tak heran bila belakangan, trend treatment yang satu ini menjadi begitu fenomenal dan banyak digandrungi. Nah, melihat antusias para orangtua untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk bua hatinya. Termasuk dengan memberikan pengalaman spa bayi untuk si kecil. Maka penting sekali memperhatikan umur berapa bayi boleh baby spa.

Hal ini tentu saja menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dengan baik. Karena tentunya tidak semua bayi pada segala usia bisa langsung anda berikan perawatan yang sama. Oleh karenanya penting sekali memperhatikan umur berapa bayi boleh baby spa.

Adapun waktu yang tepat atau umur berapa bayi boleh baby spa adalah pada usia 3 sampai dengan 6 bulan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pada usia ini perkembangan fisik si kecil sudah lebih baik.

Diusianya saat ini si kecil sudah mampu menegakan kepalanya sendiri. Bukan hanya itu, bagian lehernya pun sudah menjadi lebih kuat. Ia pun kini sudah memiliki refleks tersendiri untuk menahan napa maupun matanya ketika tubuhnya dimasukkan kedalam air.

Untuknyalah, pada usia saat ini anda akan dapat mulai memperkenalkan si kecil pada baby spa. Selain itu, tentunya memperkenalkan buah hati anda pada metode baby spa diusianya yang tepat akan menjadikan metode perawatan ini sebagai metode yang bermanfaat untuk tubuhnya.

Hal-Hal Lain yang Perlu Diperhatikan

Selain memperhatikan umur berapa bayi boleh baby spa. Adapula hal lain yang penting diperhatikan dengan baik saat anda membawa si buah hati ke baby spa. Hal ini akan menunjang kegiatan yang dilakukan bermanfaat dengan baik untuk si buah hati.

Selain itu, tentunya dengan memperhatikan beberapa hal ini akan sangat bermanfaat untuk tubuh dan fisiknya. Nah, apa sajakah hal-hal tersebut? Mari simak dibawah ini informasinya.

Bayi Anda Memiliki Berat Badan Minimal 5 Kg

Hal penting pertama yang perlu anda perhatikan dengan baik sebelum memutuskan untuk membawa si buah hati ke baby spa adalah berat badannya. Bayi dengan berat badan normal akan tentu mengindikasikan bahwa tubuhnya dalam keadaan sehat.

Selain itu, bayi dengan berat badan minimal 5 kg pada saat anda membawanya ke baby spa pun akan menunjang pergerakannya didalam air. Sehingga stimulasi motoris dan fisiknya dibawah air akan dapat membuat si kecil menjadi lebih energik.

Sebaliknya, bayi dengan berat tubuh kurang dari 5 kg akan mungkin kesulitan menyeimbangkan tubuhnya didalam air. Dimana pada saat ini tubuhnya akan mulai bergerak dengan tekanan air yang lebih besar. Jadi demikian, sebelum anda membawa serta si buah hati maka pertimbangkan hal yang satu ini dengan baik.

Pada Saat Spa Bayi Pastikan Bukan Jam Tidurnya

Memperhatikan jadwal spa bayi dengan jam tidur bayi menjadi hal penting yang perlu untuk anda perhatikan dengan baik. Jangan sampai pada saat waktunya si kecil tidur bentrok dengan jam spa bayinya. Tujuan utama spa bayi adalah memberikan relaksasi dan stimulasi yang menyenangkan untuk tubuhnya yang mungil.

Akan tetapi, pada saat waktu spa bayi bentrok dengan jam tidurnya. Hal semacam ini akan dapat memicu masalah. Bukan malah membuat si kecil merasa nyaman, namun hal ini mungkin membuatnya rewel.

Pastikan Perutnya Kenyang

Selain memperhatikan waktu tidurnya dengan baik. Hal penting lain yang juga perlu untuk anda perhatikan dengan baik adalah perut si kecil. Sebelum terburu melakukan spa bayi, bayi anda perlu untuk mendapatkan asupan makanan yang mengisi perutnya.

Pada saat si kecil belum cukup usia untuk mendapatkan makanan pendamping. Maka ibu perlu memastikan bahwa ia mendapatkan cukup ASI.

Hal ini dikarenakan melakukan spa bayi pada saat si kecil kelaparan bukan malah membuat mereka merasa nyaman. Hal ini justru membuat si kecil tidak menikmati kegiatan relaksasi yang satu ini. Belum lagi, perutnya yang dalam keadaan kosong dan tubuhnya bersentuhan dengan air bisa mungkin membuatnya mudah sakit.

Perhatikan Kebersihan di Tempat Spa

Memperhatikan kebersihan si tempat spa bayi adalah hal penting yang perlu ibu perhatikan dengan baik/ Hal ini dikarenakan usia yang masih begitu rentan pada si kecil. Membuat sistem kekebalan tubuhnya belum terbentuk dengan sempurna.

Tempat yang kotor dan tidak higienis bisa menjadi sarang kuman dan bakteri. Dimana kondisi ini akan dapat menyebabkan masalah dan penyakit mudah timbul dan terjadi dengan buah hati anda. Untuk itu, maka perhatikan dengan baik masalah ini.

Bila Si Kecil Tidur Menjelang Spa Bayi Tunggu Sampai Ia Bangun

Jangan karena anda malu untuk membuat orang lain menanti si kecil yang ketiduran saat hendak spa bayi. Anda lantas membangunkan si kecil yang sedang tertidur pulas dan memasukkannya kedalam kolam spa bayi. Bagaimanapun jam tidur si kecil pada saat masih bayi masihlah panjang dan banyak.

Membangunkan buah hati anda dengan terpaksa pada saat harus spa bayi. Akan mungkin membuat si kecil menjadi rewel dan menangis. Untuk itu, jangan takut atau segan untuk menunggu sementara sampai si buah hati terbangun. Selain itu, berikan pengertian pada instruktur di spa bayi untuk menunggu sesaat.

Author Info

Bella

No Comments

Post a Comment