Waktu yang Harus Dihindari Saat Ajak Bayi Baby Spa

Waktu yang Harus Dihindari Saat Ajak Bayi Baby Spa

Waktu yang Harus Dihindari Saat Ajak Bayi Baby Spa – Baby spa merupakan salah satu perawatan bayi yang saat ini tengah populer dikalangan orangtua. Tentu bukan tanpa alasan, baby spa itu sendiri memiliki banyak manfaat. Untuk anda yang berencana mengajak buah hati baby spa, sebaiknya ketahui terlebih dahulu waktu yang harus dihindari saat mengajak bayi baby spa seperti berikut ini.

Baca juga : Penting Diketahui, Inilah Hal yang Harus Dihindari Saat Pijat Bayi

Waktu yang Harus Dihindari Saat Ajak Bayi Baby Spa

Manfaat Baby Spa Untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

Aktivitas berendam serta pijat dalam rangkaian baby spa memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Nah, berikut ini beberapa manfaat baby spa.

Menstimulasi Bayi

Baby spa dapat membantu menstimulasi bayi. Saat berendam gerakan tangan dan kakinya akan membuat gelombang air yang akan menstimulasi si kecil untuk melatih keseimbangan, serta kemampuan koordinasinya. Hal ini akan membantu perkembangan si kecil saat kemudian hari untuk merangkak, berjalan, serta berenang.

Membuat Kualitas Tidur Lebih Baik

Baby spa akan membuat kualitas tidur si kecil menjadi lebih baik dan lebih tenang.

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat baby spa yang didapatkan dari pijatan yaitu akan membuat kulit si kecil lebih sehat. Dimana manfaat ini didukung dengan penggunaan minyak ketika memijat si kecil. Saat memijat pemberian minyak akan dapat membuat suhu tubuh si kecil stabil serta mencegah panas hilang melalui kulit. Dimana umumnya ini bermanfaat bagi si kecil yang lahir prematur.

Membantu Perkembangan Bayi

Baby spa bermanfaat untuk perkembangan motorik bayi. Pijatan yang diberikan akan mendukung perkembangan bayi. Selain itu bayi yang dipijat juga, baik motorik, perilaku ataupun orientasinya lebih matang.

Membuat Si Kecil Lebih Tenang

Pijatan yang diberikan pada bayi saat baby spa akan membuat si kecil merasa lebih tenang, membuat tidur si kecil lebih nyenyak, mengurangi bayi rewel dan menangis serta akan membantu meredakan sembelit ataupun kolik.

Waktu yang Harus Dihindari Saat Ajak Bayi Baby Spa

Walaupun baby spa memiliki banyak manfaat, namun ada waktu-waktu tertentu yang sebaiknya tidak membawa si kecil ke tempat baby spa. Kapankah itu? Untuk mengetahuinya anda bisa simak di bawah ini.

  • Bayi baru pulih dari campak dan cacar. Waktu ini harus bunda hindari. Jika ingin membawa buah hati ke baby spa sebaiknya tunggu terlebih dahulu hingga setengah bulan.
  • Bayi baru sembuh demam. Hindari membawa si kecil baby spa setelah sembuh dari demam. Tunggu selama beberapa hari sebelum anda mengajaknya ke tempat baby spa.
  • Bayi baru mendapatkan imunisasi.
  • Bayi baru pulih dari masalah diare. Jangan mengajak bayi baby spa setelah sembuh dari diare. Anda sebaiknya menunggu 2 hari untuk memastikan si kecil tidak lagi diare.
  • Bayi sedang pilek atau flu. Sebelum membawa si kecil ke baby spa, tunggu dulu hingga ia benar-benar sembuh.
  • Hindari membawa bayi baby spa saat baru selesai makan.
  • Bayi sedang mengalami ruam kulit atau alergi sebaiknya tidak dibawa dulu ke tempat baby spa karena akan memperburuk masalah kulit yang dialaminya dan ditakutkan dapat menularkan pada bayi lainnya.

Membawa bayi baby spa pada waktu yang tepat akan membuat manfaat yang si kecil dapatkan menjadi maksimal. Sebaiknya hindari mengajak si kecil ke tempat baby spa pada beberapa waktu di atas.

Author Info

Kris Santi Handayani

No Comments

Post a Comment